Favourite blog

Monday, January 18, 2016

[EVENT REPORT] PEMBERKAHAN AKHIR TAHUN 2015 YAYASAN BUDDHA TZU CHI

Hi fellas, happy Monday!! Gimana weekendnya? Menyenangkan gak? Semoga weekend kalian menyenangkan yaa, ok kali ini aku bakal ngepost pake Bahasa Indonesia, biasanya kan aku selalu ngepost pake Bahasa Inggris, tapi hari ini aku mau buat sesuatu yang beda :D.

Hari ini aku akan ngepost tentang acara yang namanya Pemberkahan Akhir Tahun 2015 yang tujuannya untuk ngerayain 50 tahun Yayasan Buddha Tzu Chi sekaligus ngerayain tahun baru. Apa itu Yayasan Buddha Tzu Chi? Tzu Chi itu adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang berlandaskan ajaran Buddha yg tujuannya untuk nebarin cinta kasih universal dengan orang-orang di sekitar kita, terutama orang yang membutuhkan. Tzu Chi sendiri didiriin tahun 1966 oleh seorang bhikuni yang bernama Master Cheng Yen yang menetap di Hualien, Taiwan. Nah, acaranya kemarin diselenggarain di Aula Jing Si Indonesia di Pantai Indah Kapuk alias PIK hehe. Buat kalian yg sering nongkrong di PIK pasti tau atau jangan2 ada yg gak tau lagi hehehe. Ok ini dia acaranya :D

Acara dibuka dengan pertunjukan tari-tarian yang bernama tarian "Reborn" yang dibawain sama anak-anak dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.



Setelah pertunjukan tarian selesai, dilanjutin dengan kata sambutan sebentar dan dilanjutin dengan pemutaran film dokumenter tentang sejarah pembentukan Yayasan Buddha Tzu Chi.



Pemutaran film dokumenter selesai, dilanjutin dengan pertunjukan bahasa isyarat tangan yang dibawain oleh anak-anak dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi






Acara berikutnya drama tentang sejarah pembentukan Yayasan Buddha Tzu Chi di Indonesia. Awal cerita dari seorang relawan Tzu Chi Taiwan yang bernama Liang Cheung datang ke Indonesia nemenin suaminya dan akhirnya kenalan sama istri2 dari pengusaha Taiwan dan ketika beliau datang ke Indonesia beliau udah jadi relawan Tzu Chi dan ngajakin para istri2 jadi donatur Tzu Chi dan lama kelamaan mereka mikir" kenapa kita gak buka kegiatan sosial aja disini?" dari situ deh Yayasan Buddha Tzu Chi di Indonesia mulai kebentuk :)

















Drama selesai dilanjutin lagi dengan pertunjukan bahasa isyarat tangan yang kedua dari anak-anak Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.









Setelah pertunjukan bahasa isyarat tangan selesai,acara kembali dilanjutin dengan jabat tangan dari orang-orang penting yang diundang dan persembahan nyanyian dari para komite. 




Acara ditutup dengan doa bersama, tapi sebelumnya semua tamu dikasih angpau yg isinya koin 50 tahun Tzu Chi dan biji-bijian, termasuk aku hehe. 



Dan setelah acara selesai, aku dan mamaku keluar ruangan dan di luar ruangan kita berdua dikasih box yang isinya kartu kata perenungan dari Master Cheng Yen. 



Yup postnya sekian dulu ya, semoga postku ini bisa sedikit ngasih gambaran ke kalian apa itu Tzu Chi dan berguna juga buat kalian yang mungkin masih belum tau banget soal Tzu Chi. Klo ada yang pengen tau lebih banyak soal Tzu Chi, kalian bisa kunjungin websitenya di https://www.tzuchi.or.id. atau bisa comment di comment section dibawah ini hehe. Ok then see u fellas!!

Lots of love
Monik

No comments:

Post a Comment